Rabu, 11 September 2013

kuliah ILMU SOSIAL BUDAYA DASAR (ISBD), Senin 09 September 2013, pukul 08:10 - 09:50


kuliah pada hari senin kemarin 09 September 2013 (karena saya belum sempat posting hari seninnya langsung) oleh Bu Ni Matuz Zuhroh, M. Si., kebetulan kemarin beliau tidak masuk kelas karena ada halangan, dan informasi itu sudah di beri tahukan pada minggu yang lalu, dan disuruh  mengadakan diskusi per kelompok.

Kelompok kemarin yang mengadakan diskusi didepan kelas adalah kelompok 1 (saya dan imdad) dan kelompok 6. Kelompok satu, yang ketua kelompoknya adalah Imdad Robbani, menyajikan suatu tema yaitu Hakekat Cinta dipandang dari Islami. Mereka menerangkan bahwa di zaman sekarang cinta, khususnya di kalangan remaja sekarang, sudah tidak memandang secara islami lagi, banyak sekali pemuda-pemudi yang melanggar aturan islam, mereka jalan berduaan, duduk berduaan ditempat sepi, dan lain sebagainya. Tentunya iman-iman di hati mereka sudah semakin dangkal. Oleh karena itu, mereka menghimbau khususnya kepada mahasisiwa-mahasiswi UIN Maliki Malang ini untuk menguatkan iman mereka, agar tidak menjadi seperti mereka yang sudah terjerumus.

Kemudian selanjutnya adalah kelompok 2, mereka mengambil tema yang tidak jauh dari Kelompok 1, yaitu tentang Pergaulan Remaja Saat ini. Mereka mengambil bahasan "seks bebas". Mereka cuma mengatakan bahwa saat ini, khususnya para mahasiswa Indonesia, pergaulannya sudah melewati batas meskipun tidak semua mahasiswa seperti itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar